Solusi Oppo A37f & A37FW Terkunci Pola dan FRP

Masalah lupa pola pada pengguna handphone Android sangat sering terjadi, hal ini mungkin saja karena terlalu seringnya berganti-ganti pola sehingga system eror meskipun pola yang dimasukkan sesuai dengan alur yang telah dibuat sebelumnya atau memang pengguna adalah seorang yang pelupa. Fungsi dari adanya fitur pola itu sendiri pada handphone android adalah sebagai security pengaman agar handphone tidak sembarang biasa diakses oleh orang lain, hanya pemilik dan orang tertentu saja yang telah diberikan akses pola. Namun pola juga bisa berbalik menjadi boomerang bagi pemilik sekaligus pengguna handphone android apabila terjadi eror system atau lupa dengan alur pola yang telah dibuat sebelumnya dimana handphone akan terkunci dan tidak bisa diakses sama sekali.

Kali ini kasus lupa pola menimpa pemilik sekaligus pengguna handphone Oppo A37. Lupa pola pada Oppo A37 tidak dapat diatasi dengan cara melakukan hard Resset, dimana ketika kita mencoba mengakses menu recovery dan hendak melakukan wipe data user akan dihadapkan pada konfirmasi pola yang telah dibuat sebelumnya. Untuk mengatasinya harus dilakukan flash ulang atau dengan cara melakukan ByPass Pola menggunakan program sofware komputer.



Caranya cukup mudah yaitu dengan menggunakan bantuan program software RBSoft Moble Tool. Dalam kondisi sytem windows terkoneksi jaringan internet, buka RBSoft Moble Tool, kemudian login menggunakan user dan pasword yang telah disediakan.







Setelah halaman jendela RBSoft Mobile Tool terbuka pilih tab QualComm, Check List Manual Loader kemudian klick Browse dan masukkan file jamu Prog_mmc_firehose Oppo A37.



Dalam kondisi handphone mati, koneksikan dengan komputer/laptop menggunakan kabel USB diiringi dengan menekan tombol Volume Up dan Volume Down yang bertujuan agar device terkoneksi dalam mode Qualcomm.




Setelah dipastikan Handphone Oppo A37 terkoneksi dalam mode Qualcomm, pada jendela RBSoft Mobile Tool klick Format User Data.







Proses format user data akan berlangsung beberapa menit, kemudian handphone akan restart dengan sendirinya setelah proses format user data selesai.


















Sampai disini kita sudah berhasil melakukan ByPass Pola pada Handphone Oppo A37, yang artinya pola sudah berhasil diremove dan device Oppo A37 tidak lagi terkunci pola. Namun masalah baru akan timbul yaitu Oppo A37 akan terkunci security system tahap kedua yaitu FRP Google Account.

Untuk membuktikannya nyalakan Oppo A37, maka akan tambil halaman proses persiapan pengguna dan diharuskan terkoneksi ke jariangan internet melalui kartu SIM atau Wifi. Setelah itu pada tahap selesainya penggecekan account Google yang pernah disinkronkan secara otomatis kita akan diharuskan login account google sesuai dengan account yang pernah disinkronkan sebelumnya karena handphone terdeteksi direset ulang.

Untuk mengatasinya kita akan menggunakan Fitur Reset Frp pada RBSoft Mobile Tool. Masih sama seperti metode sebelumnya koneksikan handphone dalam mode QualComm jika tadi kita memilih menu Format User Data sekarang Klick menu Reset Frp.





Proses Reset FRP akan berlangsung dalam beberapa menit, kemudian handphone akan diperintah restart namun gagal dan hanya masuk pada mode pengisian daya.





Cabut koneksi kabel USB kemudian nyalakan Handphone Oppo A37, proses loading system pada tahap ini cukup lama bisa sampai dengan 5 menit lebih. Tapi jangan takut handphone aman tidak akan terjadi bootlop tunggu saja sampai dengan muncul menu persiapan awal penggunaan device.







Setelah halaman persiapan awal pengguna muncul lakukan setting mengikuti prosedur yang ada, dan lihat perbedaannya apabila pada tahap sebelumnya handphone mengharuskan terkoneksi dengan jaringan internet ketika proses penyiapan, sekarang dapat dilewati dengan adanya menu lewati.









Demikianlah Tutorial Cara Mudah ByPass pola dan FRP Google Account Oppo A37F & A37FW. Semoga bisa membantu bagi kalian yang kesulitan mengatasi masalah ini dan terima kasih telah berkunjung.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.