Solusi Flash Advan S5E NXT Failed Sent Uart

Untuk mengatasi Android Advand S5E NXT yang bootlop mentok di logo Advand ketika dinyalakan salah satu cara yang dapat diterapkan adanya dengan melakukan flash ulang. Namun tidak ada salahnya sebelum melakukan flash ulang alangkah baiknya dilakukan hard reset, barang kali hanya dengan hard reset saja kasus bootlop dapat teratasi.




Pada saat flash handphone Android Advand S5E NXT biasanya sering terjadi yang namanya Failed Sent Uart Error, untuk penyebab hal ini kemungkinan karena system dari android sudah mengalami crash yang cukup serius sehingga diperlukan flash dan format ulang. Bukan karena salah firmware atau versi firmware yang tidak sesuai. Meskipun kita gonta ganti firmware dengan versi berbeda apabila diflash tanpa menerapkan metode ini maka hasilnya akan tetap saya eror Failed: Uart Send Error. 

Masalah ini dapat kita atasi dengan metode yang akan admin jelaskan berikut ini, ikuti step by stepnya sesuai dengan penjelasan dan gambar, jangan sampai kalian karena terburu-buru ada step yang terlewati karena akan beresiko handphone kehilangan IMEI atau Mati Total akibat rusaknya system Preloader.

Pertama-tama silahkan download Firmware Tested Anti Failed Sent Uart DISINI

Setelah kalian download extrack ke Dekstop agar mudah dalam pengerjaan Flash. Buka Aplikasi Research Download R4 kemudian masukkan Firmware yang sudah di extrack ke dekstop seperti screenshot berikut ini:





Setelah proses load Firmware selesai, masuk ke menu pengaturan dengan cara klick Icon 2 Roda Gerigi disamping icon Roda Gerigi tempat load Firmware.



Masuk ke menu Backup, hilangkan semua checklist Backup NVitem



Kemudian masuk ke menu Options, Cheklist pada bagian Reset - Reset to Normal





Masuk ke menu Main Page, karena kita menghilangkan Checlist Backup secara otomatis handphone Advand S5E NXT akan diformat total termasuk IMEI akan terhapus, namun tenang disini sudah disipkan jamu agar Imei tidak terhapus dan aman. Pilih NV_W masukkan file nvitem.bin. Jika ketika diklick filture Load tidak muncul geser scroll ke kanan kemudian balik ke kiri dan coba doble click.





Setelah pengaturan Download Setting selesai, klick OK



Saatnya melakukan Flash, klick Tombol Play Start Flash, jika muncul peringatan Imei akan terhapus klick Yes, tetap tenang imei tidak akan hilang karena kita sudah memasukkan file nvitem.bin



Dalam kondisi Handphone mati tekan tombol Volume Down dan sambungkan dengan Kabel USB secara otomatis Flash akan berjalan.





Tunggu proses Format Flash sampai dengan selesai bisa antara 5 - 10 menit, apabila sudah muncul Passed pada bar Progress berarti proses flash sudah selesai. Handphone Advand S5E NXT akan menyala dengan sendirinya. 





Tunggu sampai proses boot system persiapan selesai, agak lama proses persiapannya tunggu saja













Akhirnya proses flash berjalan dengan sempurna tidak ada lagi yang namanya Failed: Sent Uart Error. Coba cek imei apakah aman dengan cara menekan tombol *#06# pada Dialpad.



Akhir kata terima kasih sudah berkunjung, dan semoga tutorial ini bermanfaat. Bantu suport Blog Berbagi Tutorial Online dengan share atau berdonasi pulsa seikhlasnya bagi yang berminat donasi tidak juga tidak apa-apa, senang bisa berbagi ilmu pengetahuan dan membantu sesama.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.