Solusi Bluetooth, Wifi, Hotspot Redmi Note 5A Prime Tidak Aktif

Salah satu kendala yang timbul tanpa diduga-duga setelah dilakukannya flash ulang handphone Android adalah tidak berfungsinya fitur Bluetooth, Wifi dan Hostpot. Dimana setelah dilakukan flash handphone Android tampak normal-normal saja, namun ketika diaktifkan fitur Bluetooth, Wifi dan Hostpot secara otomatis ketika halaman pengaktifan ditutup fitur tersebut tidak aktif dengan sendirinya seperti force close. Seperti yang sudah beberapa kali ini terjadi pada handphone Xiami Redmi Note 5A Prime yang berhasil Admin tangani. 





Untuk mengatasi hal ini diperlukan file khusus yang dapat diterapkan melalui flash mode Test Point dan tidak dapat dilakukan pada mode flash via fast boot kecuali handphone xiaomi sudah dalam poisi Ulnlocked Bootloader. 

Sebagai bahan uji coba pertama silahkan gunakan file Fixed Bluetooth, Wifi, dan Hostpot berikut ini: Jamu Paten Fix Wifi, Bluetooth, Hostpot, dan Sensor Xiami Redmi Note 5A Prime

Apabila ternyata tidak work atau gagal flash muncul notofikasi eror ketika flash melalu flash tool dapat menerapkan metode berikut ini, terlebih dahulu silahkan download file Replace Modifikasi Frimeware Xiamo Redmi Note 5 Prime Ugglite. 




Setelah Anda download silahkan Copy dan Replace File flash_all pada folder awal frimeware dan Juga Copy dan Replace File rawprogram0.xml pada folder Images kemudian lakukan flash menggunakan file frimeware yang sudah dimodifikasi menggunakan Mi Flash Tool. 
Proses flash berlangsung sangat cepat hanya beberapa menit saja, tidak seperti flash frimeware secara keseluruhan secara umum yang memakan waktu hingga 5 menit.


Setelah proses flash selesai, coba nyalakan handphone Xiaomi Redmi Note 5A Prime, namun sebelumnya silahkan lepas dan pasang kembali konektor batrai. 




Proses loading boot tidak terlalu lama, karena disini kita tidak melakukan flash system secara keseluruhan, sekarang Xiami Redmi Note 5A sudah menyala normal dan coba aktifkan fitur Bluetooth, Wifi dan Hostpot, serta test Finger Print. 

Semua fitur yang tadinya force close auto disable sekarang sudah bisa aktif kembali, berfungsi dengan normal sebagaimana mestinya. 

Kesimpulan: 
Kasus fitur Bloetooth, Wifi, Hostpot dan FingerPrint yang tiba-tiba tidak bisa diaktifkan memang sering terjadi pada handphone Xiami Redmi Note 5A Prime dan untuk mengatasinya sangatlah mudah, hanya dengan flash menggunakan file frimeware yang telah dimodifikasi masalah pun teratasi dengan cepat dan baik. 

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.