Solusi Advan I7A Bima Mati Total

Tabled Advan I7A Bima merupakan salah satu tabled dengan kwalitas yang lumayan bagus, baik dari segi performa dan hard casenya, belum lagi Logo Boot dan Cover Pelindung Case edisi Bima yang membuat tampilannya terasa spesial berbeda dengan Tabled Advand lainya yang rata-rata Boot Logo adalah Logo Resmi Advand dan Cover Pelindung Karet Transparan saja. 

Kali ini kasus mati total menimpa Tabled Advan I7A Bima dan tidak diketahui penyebabnya secara pasti, karena pemilik atau pengguna yang usianya masih anak-anak ketika ditanya kenapa bisa tablednya mati total hanya dijawab tidak tahu saja. Dimana Tabled Advan I7A Bima  tidak bisanyalakan sama sekali, dicoba pengisian daya pun tidak ada tampilan sama sekali, kemudian Admin coba koneksikan dengan kabel data yang terkoneksi dengan komputer juga tidak ada respon sama sekali, hanya ada suara dari sound yang menandakan Device Tabled terdeteksi namun semacam auto diskonek dalam hitungan menit. Biasanya jika penyebabnya hanya karena batrai ngedorop jika diisi daya menggunakan canger bawaan tidak merespon, solusinya hanya diisi daya menggunakan kabel usb yang terkoneksi dengan komputer karena dapat dipastikan suplay arus lebih besar dayanya dari usb komputer. 

Untuk menangani kasus seperti ini jangan terburu-buru untuk melakukan flash ulang, coba lakukan chek untuk memastikan kerusakan apakah dari segi hardware atau sofware. Langkah pertama yang bisa diambil adalah mengecek kondisi batrai tabled apakah masih ada daya atau memang kosong tanpa daya sedikitpun. 




Gunakan pengisi daya dekstop yang sudah dimodifikasi untuk mengecek apakah ada daya pada batrai, dan hasilnya tampak di atas batrai masih merespon namun sepertinya daya batrai sangat lemah ditandai dengan tidak adanya bar persentase daya batrai yang tersisa. 



Untuk hasil yang lebih akurat gunakan power supply untuk pengecekan daya batrai, hasilnya terlihat daya atau tegangan batrai hanya 3.6 volt saja, padahal untuk kondisi normal tegangan daya batrai adalah 3.7.     


Sekarang sudah dipastikan adanya indikasi masalah disebabkan oleh batrai yang drop, langkah selanjutnya lakukan check apakah adalah masala dengan hardware tabled. Caranya dengan menyalakan tabled menggunakan suply daya dari power suply dengan tegangan 3.7 votl. 


Hasilnya tabled dapat menyala dengan normal, ini menandakan bahwa memang benar kasus matot atau mati suri Tabled Advan I7A Bima adalah disebabkan oleh batrai yang drop. 


Untuk mengisi daya batrai agar nantinya bisa kembali normal dengan tegangan 3.7 Volt gunakan pengisi daya dekstop atau dapat juga menggunakan power suply dengan setting tegangan agak dinaikkan yaitu 4.0 votl namun jangan sampai lebih dari 4.0 ya sobat blogger. 


Hasilnya setelah batrai diisi daya menggunakan power suply dengan tegangan 4.0 selama beberapa puluh menit, kemudian dipasang dan dilakukan test sangat memuaskan, tabled Advan I7A yang tadinya mati total tidak bisa diisi daya sekarang sudah bisa menyala dengan normal dan dapat diisi daya menggunakan pengisi daya bawaan tabled. 




Kesimpulan:  Untuk menangani kasus tabled atau handphone android yang mati total/mati suri tanpa diketahui secara pasti penyebabnya adalah dengan melalukan pengecekan terlebih dahulu pada bagian hardware seperti baterai karena tidak menutup kemungkinan kebanyakan kasus mati total hanya karena kondisi batrai yang terlalu low (drop) sehingga tidak mampu menyuplay daya system sebagaimana mestinya dan jangan terburu-buru mengambil tindakan flash ulang karena sangat berbahaya jika handphone diflash dalam kondisi batrai low bisa berakibat gagal flash dan akhirnya bermasalah pada bootloader. 

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.