Solusi Vivo Y71 Terkunci Pola atau PIN

Salah satu type handphone merk Vivo yang banyak diminati dan digunakan di kalangan masyarakat indonesia adalah Vivo Y71 dengan harga yang cukup murah dan terjangkau bila dibandingkan dengan harga kompetitornya dengan spek yang bisa dikatakan sepadan Vivo Y71 banyak menjadi pilihan. Pada kesempatan ini saya akan berbagi solusi bagi pengguna Vivo Y71 yang mengalami kendala Lupa Pola atau Pin Layar akibat sering berganti pola atau handphone mengalami error system sehingga meskipun menggunakan pola yang sebenarnya kunci layar berupa pola atau pin tidak dapat dibuka.

Untuk mengatasi Lupa Pola atau Pin Layar dan Juga terkunci FRP Google Account pada Vivo Y71 caranya sangatlah mudah dengan menggunakan sofware RBSoft Mobile Tools dan file prog emmc firehose yang dapat diambil dari master file flash Vivo Y71.

Pertama-tama hubungkan handphone Vivo Y71 dengan kompoter dalam mode EDL QualComm dengan cara dalam kondisi Vivo Y71 mati tekan kedua buah tombol Volume Up dan Volume Down bersamaan kemudian hubungkan dengan komputer menggunakan kabel USB.

Jika prosedurnya benar dan berhasil, maka dapat dilihat pada device manager akan muncul serial Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 seperti tampak pada screenshot di atas.

Langkah selanjutnya Buka Aplikasi RBSoft Tool dalam kondisi windows terkoneksi dengan jaringan internet, masukkan username dan pasword yang sudah tersedia dalam NotePad file RBSoft Tools. Jika anda belum memiliki sofware ini, anda dapat mendownload secara geratis pada postingan sebelumnya, cari menu ByPass FRP pada menu Footer Blog ini.

Masukkan file prog emmc firehose Vivo Y71 melalui menu Browse Manual Loader, jika belum memilikinya silahkan download terlebih dahulu File Prog Emmc FireHose Vivo Y71.

Klick Menu Format User Data, dan tunggu beberapa saat proses format User Data akan berlangsung beberapa detik atau menit sampai muncul dialog Roboot Device pada Logs Windows RBSoft Mobile Tool. Maka Vivo Y71 akan hidup dengan sendirinya dan masuk ke menu format cache dan User Data secara otomatis,

Anda bisa melepas koneksi USB dan menunggu hingga proses Format User Data dan Cache selesai, proses ini terkadang cukup lama butuh beberapa menit. Jadi harap bersabar dan jangan panik apabila  Vivo Y71 seperti bootlop mentok di logi booting.

Setelah proses Format User Data dan Cache sache selesai Vivo Y71 akan masuk pada tampilan penyiapan penggunaan device baru. Lakukan setting persiapan mengikuti tour prosedur yang ada, pilih menu lewati ketika penyiapan apabila tersedia agar proses setting penggunaan device baru lebih cepat selesai.

Dengan aplikasi RBSoft Mobile Tools dan File prog emmc firehose Vivo Y71 masalah lupa pola atau pin layar serta terkunci FRP Google Account dapat dengan mudah diatasi tanpa harus melakukan flash ulang.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.