Solusi Vivo Y71 Lupa Pola PIN dan FRP

Untuk mengatasi masalah Android Vivo Y71 terkunci Pola akibat lupa atau ada teman saudara yang jahil mengganti pola tanpa sepengetahuan kita caranya sangatlah mudah. Cara ini juga terbukti berhasil untuk mengatasi Vivo Y71 yang terkunci FRP Google Account.

Biasanya Android Vivo yang terkunci pola ketika pola tersebut berhasil dibuka, muncul masalah baru yaitu terkunci Google Account yang sebelumnya telah tersinkron. Karena Device terdeteksi di reset ulang maka secara otomatis akan terkunci Account Google dan diharuskan untuk login menggunakan email yang sebelumnya sudah dipakai sinkron. Jika tidak maka handphone akan tetap terkunci dan kembali pada tahap persiapan pengguna device baru setelah dilakukannya reset wipe data dan cache.

Untuk Wipe Data melalui kombinasi Tombol atau lebih dikenal dengan Hard Reset pada Vivo Y71 harus mengkonfirmasi menggunakan pola yang telah dibuat, jadi apabila anda lupa pola maka anda tidak akan bisa melakukan hardreset untuk Wipe Data dan Cache.

Cara satu-satunya untuk mengatasi Lupa Pola atau Pin Layar serta Locked FRP Google Account pada Vivo Y71 adalah dengan menggunkan bantuan komputer. Salah satu software yang menjadi andalan saya adalah RBSoft Mobile Tool yang dapat digunakan untuk ByPass Pola dan FRP Google Account Handphone yang menggunakan chipset Qualcomm.

Bagi anda yang belum memili Aplikasi RBSoft Mobile Tool dapat mendownload pada menu ByPass yang ada di area Footer Blog ini dan untuk file jamu bypass Pola, Pin, dan FRP Vivo Y71 silahkan download terlebih dahulu melalui link berikut: Download Prog Emmc Firehose Vivo Y71.

Setelah Anda download dan extract RBSoft Mobile Tool, Dalam kondisi windows terkoneksi dengan jaringan internet, Run Administrator Load_RBSoft_Mobile_Tool.

Login menggunakan user dan pasword pada notepad yang sudah tersedia dalam file winrar, kemudian load File Prog Emmc Firehose Vivo Y71 melalui menu Browse, jangan lupa checklist manual loader terlebih dahulu.

Hubungkan Vivo Y71 dengan komputer menggunakan kabel USB dalam mode Test Point Qualcomm yaitu dengan menghubungkan 2 buah titik test point menggunakan pinset kemudian hubungkan konektor USB. Untuk titik Test Point Vivo Y71 perhatikan foto berikut ini:

Titik Test Point ada dibalik busa yang saya beri tanda panah merah, apabila prosedurnya benar maka pada device manager akan muncul Qualcomm HS-USB QDLoader 9008.

Kemudian kembali ke RBSoft Mobile Tool, Klick Format User data untuk Wipe User Data dan Cache Vivo Y71 menggunakan bantuan software ini.

Proses Bypass Pola atau Pin layar Vivo Y71 akan berlangsung beberapa detik atau menit kemudian pada logs Windows RBSoft muncul teks Rebooting Device yang artinya proses ByPass berhasil.

Kemudian Vivo akan menyala dan masuk mode Wipe Data

Setelah proses Wipe Data selesai Vivo Y71 akan restrart dan masuk ke mode Boot Logo. Pada proses ini Vivo Y71 akan tampak seperti Bootloop mentok di logo. Namun tenang jangan panik, tunggu saja selama beberapa menit kemudian Vivo Y71 akan menyala kembali normal.

Setelah menunggu beberapa menit antara 5 - 10 menit, akhir Vivo Y71 menyala dan masuk ke mode penyiapan device baru setelah dilakukannya Reset Wipe Data dan Cache. \

Ikuti Tour Langkah-langkah persiapan Device Baru Vivo Y71, pilih Lewati pada point penyiapan tertentu apabila tersedia untuk mempercepat proses penyiapan device baru.

Setelah selesai melakukan Proses Penyiapan dengan muncul Tombol Gunakan Sekarang, anda akan dihadapkan pada masalah baru, yaitu Vivo Y71 Terkunci FRP Google Account, untuk menggunakan ponsel Vivo Y71 terlebih dahulu Anda harus masuk ke akun Google pemilik yang digunakan di ponsel saat terakhir kali disetel ulang.

Matikan Vivo Y71 kemudian hubungkan dengan komputer dalam mode Qualcomm, caranya sama seperti cara di atas. Setelah Device Qualcomm terdeteksi dan  tampil pada Device Manager. Kembali ke Aplikasi RBSoft Mobile Tool.

Sekarang pilih Menu Reset FRP untuk membuka  Vivo Y71 yang Terkunci Google Account, tunggu beberapa saat sampai proses selesai ditandai dengan munculnya teks Rebooting Deice pada Logs Windows Aplikasi RBSoft Mobile Tool.

Vivo Y71 akan menyala sebentar kemudian mati kembali dan masuk ke mode pengisian daya. Cabuk kabel USB kemudian coba nyalakan Vivo Y71. Apabila tidak mau menyala cabut konektor baterai kemudian pasang kembali dan coba nyalakan.

Lakukan proses penyiapan device baru sampai dengan selesai, dan sekarang Vivo Y71 sudah terbebas dari pola maupun Google Account.

Cara ini merupakan cara paling mudah dan sudah dapat dipastikan berhasil untuk mengatasi Vivo Y71 Lupa Pola atau Pin Layar serta Terkunci FRP Google Account, jika anda melakukan flash ulang ketika Vivo Y71 terkunci pola mungkin akan berhasil, namun flash ulang tidak dapat mengatasi FRP Google Account.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.