Solusi Update ROM Pixel Experience Redmi 5 Plus Vince

Cara Mudah Update ROM Pixel Experience. Setelah sekian lamanya update Custom ROM Pixel Experience dihentikan, terakhir kali tersedia update ROM Pixel Experience Bulan Oktober 2019. Akhirnya pada awal Bulan April ini Update Custom ROM Pixel Experience sudah tersedia khususnya bagi Pengguna Android Xiaomi Redmi 5 Plus Vince.

Saya sendiri sudah lama sekali menggunakan ROM Pixel Experience, sejak pertama kali membeli Android Redmi 5 Plus langsung saya ganti menggunakan Custom ROM Pixel Experience. Hal tersebut saya lakukan karena saya merasa kurang nyaman dengan ROM bawaan MIUI dimana tampilan Icon dan tulisan yang besar dan tidak bisa diubah menjadi ramping.

ROM Pixel Experience benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan selera saya. ROM yang stabil dengan tampilan yang smoot, icon dan teks yang dapat diatur hingga sangat kecil yang merupakan kesukaan saya, tidak banyak aplikasi seperti aplikasi bawaan MIUI yang kadang tidak terpakai namun tidak dapat dicopot. Penggunaan Ruang Penyimpanan yang sangat sedikit serta tidak perlu menginstal GAM seperti Custom ROM Lain pada umumnya agar dapat menggunakan Aplikasi PlayStore.


Berikut ini Panduan Cara Download Update ROM Pixel Experice Redmi 5 Plus Vince bagi teman-teman pengguna lama dan calon pengguna baru Custom ROM Pixel Experience.

1. Kunjungi Situs Download-PixelExperice.org. 


2. Cari dan Temukan Xiaomi Redmi Note 5/Plus Vince


3. Pilih edisi ROM misalnya Android 10 (Plus Edition).


4. Klick Tombol Download Full Update untuk mulai mengundul ROM Pixel Experience


5. Setelah Pixel Experience Redmi 5 Plus Vince  selesai terdownload, salin ke FlashDisk OTG atau Kartu Memory External.

6. Hidupkan Redmi 5 Plus dalam mode Recovery dengan cara menekan tombol Volume UP dan Power bersamaan, setelah Redmi 5 Plus menyala dan muncul logo MI lepaskan penekanan Tombol Power dan tetap tahan dan tekan Tombol Volume Up.



7. Hubungkan FlashDisk OTG dan Pilih Menu Install



8. Tab Menu Select Stronge




9. Pilih USB OTG atau Kartu Memory tempat nyimpan udapte ROM Pixel Experience



10. Cari dan Temukan Update ROM Pixel Expericen yang didownload sebelumnya, Select ROM kemudian Tab Menu Install Image



11. Swipe ke kanan untuk memulai Flash



12. Tunggu hingga proses Flash Selesai







13. Setelah Proses Flash Selesai akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa proses Flash OS gagal dan terjadi kesalahan pada proses Install ROM Pixel Experience Redmi 5 Plus Vince. Tidak perlu panik Android Anda akan baik-baik saja, swipe ke kanan untuk restart system.



14. Tunggu Proses Loading System Android Pixel Experience Redmi 5 Plus Vince



15. Flash Update Custon ROM Pixel Experience Redmi 5 Plus Vince berhasil



Ada perbedaan yang sangat mencolok dari versi ROM Pixel Experience Redmi 5 Plus Vince sebelumnya dimana update ROM terbaru sudah tidak menggunakan tombol navigasi di area bawah layar, tampilan menjadi Full screen.



Demikianlah Panduan Tutorial Cara Install Update Custom ROM Pixel Experience Redmi 5 Plus Vince terbaru dengan tampilan yang lebih smoot dan keren tentunya. Bagi Anda pengguna ROM bawaan MIUI dapat menginstal Custom ROM Pixel Experience ini namun sebelumnya Android Xiaomi Anda harus sudah Unlock BootLoader dan juga sudah terpasang TWRP baik yang Official maupun Non-Official.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.