Solusi Samsung J5 SM J510FN Terkunci FRP

Setiap Handphone Android yang sudah di sikronkan dengan Akun Google ketika dilakukan Reset ke pengaturan pabrikan terutama dengan cara hardreset via recovery ataupun di flash ulang sudah dapat dipastikan akan melewati proses verifikasi akun Google.

Apabila sang pemilik mengetahui alamat email beserta paswordnya, proses verfikasi akun Google ini bukanlah merupakan suatu masalah. Namun sebaliknya apabila sang pemilik Android lupa dan tidak ingat sama sekali dengan alamat email dan atau pasword email yang sudah pernah disinkronka terakhir waktu, maka Android dipastikan terkunci yang namanya FRP Google Akun seperti yang terjadi pada Android Samsung J5 type SM-J510FN yang baru saja saya tangani.


Ada 2 cara untuk mengatasi masalah Android  Samsung J5 SM J510FN yang terkunci FRP Google Akun. Yang pertama dengan menggunakan Aplikasi Apk ByPass Tool mode senam jari dan yang kedua dengan menggunakan file khusus bypass FRP melalui ODIN.

Pada artikel ini saya menggunakan alternatif ke 2 yaitu menggunakan ODIN yang menurut saya lebih simple dan cepat prosesnya. Sebelum mempraktikkan tutorial ini silahkan download file Exynos ByPass FRP Google Akun.

Posisikan Android  Samsung J5 SM J510FN dalam mode Download. Caranya  Samsung J5 SM J510FN dalam keadaan Power Off tekan secara bersamaan Tombol Power, Tombol Home, dan Tombol Volume Down. Saat muncul logo Booting Samsung, lepaskan penekanan tombol Power.


Muncul Jendela Warning, untuk konfirmasi Klick Tombol Volume UP dan Samsung J5 SM J510FN akan masuk mode Download.


Hubungkan Android Samsung ke Komputer dengan Kabel USB, Jalankan Aplikasi ODIN kemudian Klick menu Reset untuk merefresh Aplikasi ODIN agar Device Samsung J5 SM J510FN terdeteksi dan terbaca oleh Aplikasi ODIN Flash Tool Lalu Load File Exynos pada OPSI AP.


Setelah semuanya siap, Klick Start untuk memulai proses Flash ODIN. Apabila terjadi kegagalan muncul notifikasi Error itu berarti file Exynos tidak compitable. Silahkan coba menggunakan File  FRP_REMOVE_FA60_J510FNXXU1APD1.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.