Solusi Cara Flash CoolPad Roar Plus E570 SPFlash Tool

Untuk pertama kalinya saya mendapatkan Job Flash Ulang Android Merk CoolPad dengan type Roar Plus E570 dalam kondisi Bootloop. Dimana Android CoolPad Roar Plus E570 ketika didihidupkan mati hidup dan sesekali hanya boot sampai dengan logo coolpad kemudian restart kembali secara berulang-ulang terus menerus sampai dengan daya batrai habis.



Untuk mengatasinya tidak ada cara lain selain diflash ulang, karena sudah saya coba masuk ke menu Recovery juga sudah tida bisa. Muncul tulisan Recovery kemudian restart dengan sendirinya.

Android CoolPad Roar Plus E570 dibekali dengan Chipset Mediatek (MTK) sehingga untuk proses Flash Ulang menggunakan SPFlash Tool. Kalian bisa mendownload Frimware CoolPad Roar Plus E570 Tested terlebih dahulu.

Setelah kalian download Frimwarenya, langsung saja ekstrak ke Dekstop agar lebih mudah untuk dijakau. Jalankan SPFlashTool kemudian Load Scatter Frimeware CoolPad Roar Plus E570.


Sebelum Klick Tombol Download jangan lupa untuk menghilangkan cheklist pada Opsi Preloader. Hal ini bertujuan untuk menghindari masalah Android Mati Total After Flash yang bisa saja terjadi akibat IC EMMC yang sudah lemah atau versi BootLoader yang tidak compatible.

CoolPad Roar Plus E570 dalam kondisi mati, atau masih dalam kondisi restart terus menerus tekan tombol Volume Down kemudian hubungkan dengan komputer menggunakan kabel USB. Ketika Aplikasi SPFlash Tool mendeteksi dan membaca device CoolPad Roar Plus E570 ditandai dengan munculnya bar warna merah disusul dengan bar warna kuning lepaskan penekanan tombol volume Down dan tunggu hingga proses Flashing selesai.


Proses Flash selesai dan berhasil ditandai dengan munculnya icon Cheklist. Cabut Kabel USB kemudian Coba Nyalakan CoolPad Roar Plus E570 dengan menekan tombol power selama beberapa detik atau menit.


Pada umumnya CoolPad Roar Plus E570 ketika dilakukan flash ulang akan mengalami error blank layar hitam dan hanya muncul teks up dan down seperti tampak pada screesnhot di bawah ini:


Kalian tidak perlu khawatir, saya sudah menyediakan tutorial khusus untuk mengatasi masalah CoolPad Roar Plus E570 Layar Blank Hitam dan hanya muncul tulisan Up dan Down silahkan lanjut ke Tutorial Berikutnya Cara Mengatasi CoolPad Roar Plus E570 Stuck Up dan Down After Flash dan Tutorial Cara ByPass FRP Google Account CoolPad Roar E570 Tanpa PC.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.