Solusi Oppo A71 CPH1801 Terkunci Pola, PIN dan FRP

Beberapa hari yang lalu saya sempat dibuat pusing tujuh keliling ketika mendapatkan Job Bypass PIN layar Android Oppo A71 CPH1801. Pasalnya sudah berbagai cara coba terapkan selalu berujung dengan kegagalan.

Pertama kali saya coba pakai Aplikasi RbSoft Mobile Tool, yang memang dikhususkan untuk Reset User Data dan FRP Android yang menggunakan Chipset Qualcomm. Namun selalu saja gagal Aplikasi RbSoft mengalami Not Responding ketika proses eksekusi. Sudah beberapa kali saya coba gonta ganti file emmc_firehose tetap saja tidak ada hasil.

Kedua saya menggunakan Aplikasi MRT Key versi 3.57 dan 3.59 karena  dalam daftar Oppo terdapat opsi bypass Oppo A71 CPH1717 yang menggunakan Chipset MTK dan Oppo A71-QLM CPH 1801 yang menggunakan Chipset Qualcomm. Berulang kali saya coba bypass masih saja tidak membuhkan hasil.

Ketiga saya menggunakan UFI Box, dengan cara Flash ulang menggunakan file ofp khusus dari teman sesama teknisi. Namun lagi-lagi gagal tidak membuahkan hasil. Jangankan untuk membypass, identify device saja tidak berjalan sempurna seperti tampak pada screenshot di bawah ini:



Ketika dilakukan bypass selalu muncul error seperti tampak pada screenshot di bawah ini. Berdasarkan analisa dari teman-teman, kemungkinan disebabkan oleh versi UFI. Saya pun mencoba menggunakan beberapa versi UFI namun tetap saja tidak membuhakan hasil.



Keempat karena saya sudah merasa pusing, saya mencoba meminta bantuan jasa bypass online menggunakan Team View dan Aplikasi ByPass Tool yang biasa digunakan oleh para penyedia jasa remot. Lagi-lagi usaha bypass via remot pun ternyata gagal tidak membuhkan hasil, dan disarankan untuk melakukan direct.

Karena resiko bypass menggunakan metode direct cukup besar, dan juga saya terlanjur memasang harga jasa bypass dengan harga standar biasa. Saya pun tidak ada keinginan untuk mencoba direct. Merasa sudah pusing dan lelah, untuk sementara saya istrihat dan memutuskan untuk berhenti sementara melakukan percobaan bypass sambil mencari solusi lain.

Karena rasa penasaran yang cukup besar, saya pun mencoba menghubungi salah satu penyedia jasa bypass via remot online lain. Langsung saja tanpa banyak berunding dan diharuskan bayar diawal, percobaan bypass langsung dikerjakan.

Disinilah akhirnya ditemukan solusinya, dan ternyata solusinya sangat-sangat membuat saya kesal sekaligus ingin tertawa, Ingin tertawa karena merasa sangat Bodoh. Dimana ternyata proses pengerjaan bypass tidak sampai 5 menit, mungkin sekitar 2 - 3 menit saja langsung done.

Akhirnya masalah PIN Layar Oppo A71 CPH1801 dapat dengan mudah diatasi hanya menggunakan MRT Key Versi jadul yaitu versi 2.60. Yang membuat saya tidak habis pikir, kenapa tidak bisa ketika menggunakan MRT versi terbaru, justru dengan MRT versi jadul malah bisa.

Koneksikan Oppo A71 CPH1801 dengan komputer dalam mode EDL Qualcomm, bisa dengan cara test point atau cukup dengan menekan tombol volume up dan down secara bersamaan kemudian hubungkan dengan kabel USB, secara otomatis Oppo A71 akan masuk ke mode EDL Qualcomm

Jalankan Aplikasi MRT Key V.2.60, pilih Opsi WC_Unlock. Pada Qualcomm Unlock Option Brand pilih Oppo, Mobile pilih A71-QLM dan untuk port biarkan Auto. Klick Start untuk memulai proses bypass dan tunggu beberapa saat sampai proses bypass  berhasil.



Disinilah letak kesalahan saya sebenarnya, saya terlalu terobsesi menggunakan aplikasi dengan update terbaru tanpa berfikir dan mencoba versi update jadul dari MRT Key. Sementara memang di tutorial hasil searching google rata-rata menggunakan MRT Key Versi 2.60, kenapa saya tidak mencobanya? hadeh...benar-benar membuat saya kesal dan senyum-senyum sendiri setelah seharin full dibuat pusing.



Dari sini dapat disimpulkan bahwa, untuk membypass remove Pola atau PIN Layar serta FRP Google Akun Oppo A71 CPH1801 cukup dengan menggunakan MRT Key Versi 2.60 dan dapat disimpulkan bahwa tidak ada jaminan versi update terbaru dari suatu aplikasi Android Tool itu lebih baik kualitasnya dibandingkan versi sebelumnya. Gunakan Aplikasi Adroid Tool yang biasa digunakan dan terbukti berhasil, apabila tidak work barulah mencoba untuk versi update terbaru dari aplikasi yang biasa digunakan.

Demikianlah Panduan Tutorial Cara ByPass Pola dan PIN Layar Oppo A71 CPH1801 menggunakan MRT Key. Semoga bisa menjadi panduan tutorial bagi kalian yang sedang dihadpakan pada masalah yang sama.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.