Solusi Cara Mengaktifkan SafeShutdown iPhone 5S

Salah satu pantangan yang harus dihindari pengguna Iphone hasil bypass adalah tidak boleh mematikan daya atau iphone sampai kehabisan daya batrai. Karena apabila hal tersebut sampai terjadi iphone yang sudah dibypass dari locked iCloud akan kembali terkunci iCloud dan harus dilakukan bypass kembali untuk bisa menggunakannya.

Disini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara mengantisipasi Iphone hasil bypass iCloud agar aman dan terhidar dari masalah locked iCloud karena dimatikan atau kehabisan daya yaitu dengan cara mengaktifkan fitur SafShutDown dan menonaktifkan akses PowerOff.


Agar dapat mengaktifkan fitur SafeShutDown dan menghapus fitur ShotDown pada saat ditekan tombol power diperlukan aplikasi tambahan yang bernama SafeShutDown. Namun sebelum menginstall aplikasi ini kita harus menginstal Aplikasi Cydia dan Filza agar dapat menginstalnya.


Buka Apalikasi Checkra1n, kemudian Install Cydia. Setelah selesai Install langsung saja Respring kemudian jalankan Aplikasi Cydia. Langkah selanjutnya adalah menginstal Aplikasi Filza melalui Cydia. Gunakan fitur pencarian pada aplikasi Cydia untuk menemukan dan menginstal aplikasi Filza.


Pilih opsi Igrone (Temporary) apabila muncul pada saat menjalankan aplikasi Cydia


Pilih Filza File Manager, langsung saja install kemudian respring apabila proses install sudah selesai. Apabila terjadi error saat install Filza File Manager, coba install Filza Coding Pro kemudian ulangi instal Filza File Manager.


Setelah selesai Install Aplikasi Filza File Manager, Impor Aplikasi SafeShutDown menggunakan 3uTool. Silahkan Download Aplikasi SafeShutDown for Iphone.


Hubungkan Iphone menggunakan kabel USB, koneksikan komputer dengan jaringan internet kemudian setelah device Iphone terbaca Aplikasi 3uTool pilih menu iDevice > Files > Impor.


Buka Aplikasi Filza File Manager, kemudian tab kembali dan pilih folder Media


Install Aplikasi SafShutDown, setelah proses install selesai pada menu action di sudut kanan atas respring untuk menyelesaikan proses install.


Buka menu pengaturan, cari dan temukan Aplikasi SafeShutDown


Apabila pada menu pengaturan tidak ditemukan Aplikasi SafeShutDown, itu berarti proses installnya belum sepenuhnya berhasil. Lakukan uninstall melalui Aplikasi Cydia, ketikkan kata kunci pencarian SafeShutDown, kemudian pilih yang bertanda checklist warna hijau.


Setelah selesai proses uninstall Aplikasi SafeShutDown, coba install kembali Aplikasi SafeShutDown melalui Filza File Manager. Cek kembali di area menu pengaturan apakah Aplikasi SafeShutDown sudah terinstall dengan sempurna.


Jalankan Aplikasi SafeShutDown, kemudian nonaktifkan Tweak untuk sementara lalu pilih opsi menu ShutDown Settings. Aktifkan Opsi HOLD_LOCK_INSTEAD


Kemudian kembali dan akses opsi menu Power Down Menu, nontaktifkan fitur selain SafeShutDown.


Tekan kembali untuk menerapkan dan jangan lupa untuk mengaktifkan kembali fitur Tweak sebelum menutup Aplikasi SafeShutDown Cracked.


Untuk melihat hasilnya, kalian bisa mencoba menekan tombol power selama beberapa detik. Hasilnya Opsi ShutDown sudah tidak ada dan digantikan SafeShutdown.


Apabila daya batrai menipis dan kalian berada di daerah yang tidak terjangkau untuk mengisi daya, misalnya dalam perjalanan. Untuk menghindari Iphone mati kehabisan daya gunakan SafeShutDown. Dengan cara ini iphone aman terhindari dari resiko mati kehabisan daya dan terkunci iCloud karena mati kehabisan daya batrai.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.