Solusi Android Xiaomi Terkunci Mi Account dengan Ufi Box

Untuk pertama kalinya saya mencoba metode ByPass atau Remove Mi Account (Mi Cloud) menggunakan UFI BOX. Sebelumnya untuk mengatasi masalah Android Xiaomi yang terkunci Mi Account atau Mi Cloud selalu menggunakan bantuan beberapa Tool ByPass Mi Account seperti MRT Key, WODM Tool, dan Aplikasi-Aplikasi ByPass Mi Akun Tool yang lain yang saya lupa untuk menyebutkan namanya.



Rata-rata hasil dari bypass Mi Akun menggunakan Mi ByPaass Tool yang saya gunakan sebelumnya bersifat tidak pernament alias hanya sebatas disable saja. Sehingga ketika Android Xiaomi dihard reset, atau diflash ulang secara otomatis akan terkunci kembali.



Berhubung saya saat ini sudah mempunyai UFI Box, tidak ada salahnya untuk mencoba alat tempur baru saya dan kebetulan sekali saya mendapatkan job bypass lemparan konter langganan untuk Android Xiaomi Redmi 5 Plus yang sudah upgrade ke ROM MIUI 11. Sementara sepanjang pengetahuan saya untuk Android Xiaomi yang sudah menggunakan ROM MIUI 11 biasanya tidak mempan dibypass menggunakan aplikasi bypass Mi Akun, kecuali di downgrade terlebih dahulu ke MIUI 10 atau MIUI 9.

Berikut ini Panduan Tutorial Cara Mudah ByPass Mi Akun Android Xiaomi yang menggunakan chipset Qualcomm ataupun Mediatek yang belum menerapka system Auth pada proses flashing yang biasanya hanya bisa dibypass melalui server menggunakan IMEI atau di Direct EMMC.

Sebenarnya kemungkinan bisa juga diterapkan pada Android Xiaomi yang sudah menerapkan system Auth pada proses flashing namun harus sudah Unlock Boot Loader terlebih dahulu. Sayangnya saya belum pernah dapat job bypass Mi Akun Andoid Xiaomi keluaran terbaru, sehingga tidak bisa mencoba pembuktian apakah work atau tidak.

Hubungkan Android Xiaomi dengan komputer mengugunakan kabel USB. Untuk Android Xiaomi yang menggunakan Chiptset Qualcomm lakukan test point terlebih dahulu dan untuk Android Xiaomi Chipset Mediatem (MTK) koneksikan dalam mode Fastboot.



Jalankan UFI-Android ToolBox, kemudian pilih Chipset sesuai dengan target Android Xiaomi yang akan dieksekusi. Contohnya disini saya akan membaypass Mi Akun Android Xiaomi Redmi 5 Plus. Maka saya memilih Opsi Qualcomm. Brand Xiaomi, Plaatform Qualcomm, dan Model Redmi 5 Plus (vince)

Pilih Opsi Firehose dengan memberikan Cheklist, kemudian load file Prog_emm_firehose dengan cara serat dan arahkan ke area penempatan firehose. Untuk File FireHose bisa diambil di dalam Frimware Fash Xiaomi yang akan dieksekusi kemudian Klick Identify Device.



Maka pada jendela log sebelah kiri akan ditampikan informasi device, terlihat informasi Mi Account statusnya ON yang menandakan Android sudah disinkronkan dengan Mi Account. Pilih Opsi Special Task kemudian pilih dan Klick [xiaomi] Reset Mi Account Lock.



Pada proses percobaan ByPass Remove Mi Account menggunakan UFI-Box saya mengalami kendala dimana Aplikasi UFI Box V.1.4.0.1779 selalu mengalami error dan berakhir dengan force close. Berkali-kali saya coba selalu error dan Force Clos.



Akhirnya saya mencoba UFI v.1.4.0.1.464 dan Alhamdulilah berhasil ditandai dengan munculnya notifikasi Reset Xiaomi [MI Account] Lock...Done.  seperti pada foto di bawah ini:



Untuk memastikan apakah Mi Account sudah benar-benar berhasil diremove, Klick Identify Device dan hasilnya tampak seperti pada screenshot di bawah ini, tidak ada lagi informasi yang menunjukkan status Mi Account yang artinya Mi Account sudah berasil di remove dan InsyaAllah 100% Clean.



Setelah selesai melakukan ByPass Remove Mi Account, cabut kabel USB dan Konektor Batrai. Kemudian pasang kembali Konektor Batrai dan coba nyalakan Android Xiaominya.



Apabila sebelumnya Android Xiaomi sudah pernah disinkronkan dengan Akun Google, maka secara otomatis akan muncul perintah untuk login menggunaka Akun Google yang terakhir kali disinkronkan.



Apabila tidak ingat dengan Akun Google (email atau pasword) maka solusinya adalah bypass FRP Akun Google melalui menu Special Task UFI Box dan untuk caranya hampir sama persis dengan cara selumnya, koneksikan Android Xiaomi dengan Komputer dalam Mode Test Point Qualcomm (Chipset Qualcomm)  dan hubungkan dalam mode Fastboot (Chipset MTK). Lakukan Identify Device, pilih menu Special Task kemudian pilih dan Klick Clear FRP Lock.



Tunggu berapa saat, proses bypass FRP Google Akun selesai dan berhasil ditandai dengan munculnya notifikasi Clear FRP Lock..Done.



Setelah Proses ByPass FRP Google Akun berhasil, cabut kabel USB dan Konektor Batrai, pasang kembali konektor batrai dan nyalakan Android Xiaomi untuk selanjutnya lakukan setting penggunaan device baru after bypass.



Untuk membuktikan Apakah Android Xiaomi sudah benar-benar Clean dan terbebas dari masalah Locked Mi Account alias Mi Cloud pasang Kartu SIM dan nyalakan data internet dan coba untuk mengakses halaman web atau nonton vidio youtube.



Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah Bypass Remove Mi Account Android Xiaomi Chipset Qualcomm dan Mediatek dengan UFI-Box yang sudah terbukti lebih mudah, cepat, dan hasilnya mantab jiwa mempesona 100% Clean support semua versi MIUI ROM.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.