Solusi Oppo A39 Bootloop Stuck di Logo

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan Job Service Android Oppo A39 dari konter langganan dalam kondisi BootLoop Stuck di Logo Booting Oppo apabila dinyalakan. Jadi kondisinya ketika di nyalakan Oppo A39 hanya mentok di Logo Booting Oppo meskipun sudah ditunggu selama beberapa menit, jam, bahkan sampai daya batrai habis.



Untuk mengatasi Android apapun termasuk disini Oppo A39 yang Bootloop stuck logo adalah dengan cara diflash ulang. Langkah pertama yang selalu saya coba terapkan adalah mencoba memperbaiki sytem Android melalui file Update OTA. Karena cara ini merupakan cara yang paling aman dan tidak begitu beresiko bila dibandingkan dengan langsung mengambil tindakan flash ulang yang kadang-kadang bisa saja terjadi Android justri Mati Total.

Dengan cara ini bagi kalian yang mungkin tinggal di daerah dengan jangkauan Teknisi Android yang masih langka dan tentunya harga jasa sevice yang mahal sangatlah cocok sekali untuk dicoba. Caranya download dulu file Udpate OTA melalui Webiste Frimware Official Oppo kemudian salin file Frimware OTA ke memory External.

Update file OTA dapat dilakukan melalui Recovery, caranya dalam kondisi Oppo A39 Power Off tekan dan tahan secara bersamaan Tombol Power dan Volume Down. Setelah Muncul Logo Oppo lepaskan penekanan tombol Power dan tetap tekan dan tahan Tombol Volue Down, kemudian pilih Opsi Menu Install from Stroge Device.



Pilih Opsi From SD Card



Pile File Frimware OTA yang sudah di download dan dimasukkan ke dalam Kartu Memory External



Konfirmasi Update File OTA dan tunggu hingga proses update system selesai



Muncul Notifikasi Instalation Succesful, Pilih Opsi Reboot





Tunggu Proses Booting System, biasanya agak lama bisa antara 1 - 5 menit



Muncul Jendela Proses Penyiapan System baru, silahkan Tunggu...





Setelah Proses penyiapan system baru selesai, maka Oppo A39 akan langsung menyala ke halaman jendela normal seperti tampak pada sreenshot di bawah ini.



Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah Mengatasi Android Oppo A39 yang Bootloop stuck di Logo Booting Oppo ketika dihidupkan, tanpa harus flashing menggunakan Aplikasi Flash Tool Komputer cukup dengan flash menggunakan file Update OTA Official Oppo Frimware.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.