Solusi Realme C2 RMX1941EX Bootloop Stuck Recovery

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan operan Job service Android Realme C2 dengan kasus kendala atau error Bootloop, ketika Realme C2 dinyalakan hanya sampai logo Realme kemudian mati dan hidup lagi dan begitu seterusnya sampai dengan daya batrai drop.



Ada 3 Cara untuk mengatasi Android Realme C2 RMX1941EX yang terkendala Bootloop. Yang pertama adalah dengan cara mencoba hardreset (Factory Reset) via recovery, Yang Kedua Flash Update OTA via Recovery, dan Yang Ketiga Flash Ulang menggunakan Download Tool.

Cara hard reset Realme C2 RMX1941EX via Recovery



Realme C2 RMX1941EX dalam Kondisi Power Off, tekan Tombol Power dan Tombol Volume Down secara bersamaan, saat muncul tulisan Recovery Mode lepaskan penekanan Tombol Power dan tetap tekan dan tahan tombol volume Down.



Realme C2 RMX1941EX sudah berhasil masuk Mode Recovery, pilih Bahasa Englis



Pilih Opsi Wipe Data



Masukkan Kode Verifikasi sesuai yang ditampilkan di layar



Pilih Opsi Format Data



Konfirmasi OK untuk memformat seluruh pengaturan dan data user



Tunggu Proses Wiping



Format selesai, Klick OK



Kembali ke Menu Utama Recovery Realme C2 RMX1941EX dan Lakukan Restart

Cara Flash Update OTA Realme C2 RMX1941EX Via Recovery



Flash update OTA via Recovery dapat dimanfaatkan untuk mengatasi Android Realme C2 RMX1941EX yang mengalami kendala Bootloop atau Stuck Recovery, berikut ini langkah-langkahnya.

Pertama download Frimware Update OTA via Webiste Software Udapte Realme Indonesia

Masuk ke Mode Recovery Realme C2 RMX1941EX caranya seperti di atas

Pilih Opsi Install From Storage Device



Klick Frimware yang sudah di downloa dan disimpan di kartu memory



Konfirmasi Install Update OTA



Tunggur Proses Flash Update OTA sampai dengan selesai



Klick Reoot untuk menerapkan Update system OTA



Biasanya dengan cara ini Android Realme C2 RMX1941EX  yang bootloop dan stuck recovery bisa kembali normal dengan catatan tidak terjadi kerusakan system android tingkat lanjut. Apabila sudah menerapkan ke-2 cara diatas namun tidak membuahkan hasil, lanjut ke cara ke-3 yaitu dengan flash ulang menggunakan komputer.

Cara Flash Realme C2 RMX1941EX dengan Download Tool



Sebelum melakukan Proses Flashing tentunya yang perlu Anda download adalah Frimware dan juga Aplikasi Flash Tool. Khusus untuk Android Oppo dan Realme Frimware dan Flash Tool sudah menjadi satu paket. Download Frimware Realme Official Freee

Ekstrak file hasil download ke Dekstop agar lebih mudah dijangkah kemudian Jalankan Downlaod Tool



Login menggunakan User dan ID Realme Flash Tool. Apabila Anda tidak punya Anda bisa menghubungi saya untuk Flash Via Remot TeamViewer, soal biaya bisa dibicarakan.



Setelah berhasil Login Akun Auth, langkah selanjutnya Tekan Start Flash kemudian Realme dalam Kondisi power Off tekan Tombol Volume UP dan Down lalu Hubungkan dengan kabel Data.



Tunggu Proses Flash selesai, setelah proses flash selesai, maka Realme C2 akan Restart dengan sendirinya dan masuk ke mode setting penyiapan penggunaan Perangkat.









Demikianlah Panduan Tutorial 3 Cara Mengatasi Android Realme C2 RMX1941EX error Bootloop atau Stuck Recovery. Selamat mencoba dan semoga berhasil, apabila Anda memerlukan jasa Flashing Via Remot Android Realme dan Oppo serta merk lain silahkan hubungi saya via WhatsApp Chat.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.