Solusi Advan S7A Terkunci Pola Tidak Bisa Direset

Menangani kasus lupa pola pada handphone Android Tabled Advan adalah hal yang mudah biasanya hanya dengan cara reset ulang dengan cara hard reset melalui menu recovery yang dapat diakses dengan cara menekan tombol power dan volume up secara bersamaan kemudian setelah masuk ke menu recovery pilih sub menu wipe data all. 

Bagaimana jadinya jika ternyata Tabled Advan yang sedang lupa pola tidak dapat direset dengan car hard reset. Setiap kali mencoba masuk menu recovery melalui kombinasi tombol power dan volume up selalu gagal, tabled tetap hidup dalam mode normal. Tentunya hal ini cukup mengesalkan, dimana seharusnya hanya dengan metode ini masalah bisa dengan mudah diatasi. 

Seperti yang terhadi pada Tabled Advan S7A ini, dimana tidak bisa mengakses menu recovery dan untuk mengatasi lupa pola satu-satunya jalan adalah dengan cara diflash ulang.


Terlebih dahulu bagi anda yang akan melalukan flash Adavan S7A silahka download Frimewearenya terlebih dahulu DISINI. Kemudian Matikan Tabled Advan S7A dan buka Aplikasi SPD Download Tool R. 4.0.00. Masukkan file frimeware yang telah Anda download dan extrac melalui icon pengaturan Gerigi sebalah kiri atas.


Setalah itu Klick Tombol Play untuk memulai Flash, hubungkan Tabled Advand S7A menggunakan kabel USB sabil menekan tombol volume Up dan Down secara bersamaan. Ketika device terdeteksi system dan aplikasi Flash SPD maka secara otomatis flash akan berjalan dengan sendirinya.


Proses flash selesai ditandai dengan munculnya notifikasi warna hijau Passed pada aplikasi SPD Download Tool.


Coba nyalakan Tabled Advan S7A, lakukan setting persiapan penggunaan awal mengikuti prosedur yang ada dan akhirnya handphone siap digunakan kembali


Kesimpulan: 
Untuk mengatasi lupa pola pada tabled Advan S7A ada dua alternatif, pertama yaitu dengan cara hard resset melalui fitur recovery dan jika fitur recovery tidak dapat diakses dapat menggunakan metode kedua yaitu dengan cara flash ulang system android.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.