Solusi Flash Xiaomi MI A1 Hydra Qualcomm Tool

Beberapa hari yang lalu telah datang kepada saya seorang pelanggan pengguna Android Xiaomi MI A1. Dimana Android Xiaomi MI A1 MGD2 miliknya mengalami kendala Stuck Fastboot dan juga Bootloop loading Android One tapi tidak kunjung selesai.

Biasanya untuk mengatasi Android apapun itu merknya yang mengalami masalaj Bootloop, Stuck di Logo atau Stcuk FastBoot untuk Android Merk Xiaomi caranya adalah dengan diflash ulang, dan berikut ini langkah-langkah flash ulang Android Xiaomi MI A1 menggunakan Hydra Qualcomm Tool. Bagi Anda yang tidak memilik UFI bisa menggunakan MIFlash Tool.

Langkah Pertama koneksikan Xiaomi MI A1 dengan computer menggunakan metode EDL Test Point. Untuk titik test point EDL Qualcomm Xiaomi MI A1 bisa searching google. Download Firmware Xiaomi MI A1 DISINI

Setelah Android Xiaomi MI A1 berhasil dikoneksikan dengan komputer dalam mode EDL Qualcomm Tool jalankan Hydra Qualcomm Tool dan Klick BOOT/INFO untuk memastikan device Xiaomi MI A1 dapat terbaca oleh Hydra Qualcomm Tool secara sempurna.

Boot Settings Brand biarkan AUTO, Pilih Tab menu Flash Tool, Pilih File Type Manual Select Raw/Patch XML lalu load file RawXML dan PathXML dari Fimware Xiaomi MI A1, Klick Flash untuk memulai proses Flashing

Tunggu proses flash Xiaomi MI A1 selesai dengan sendirinya. Tampilah Hydra Qualcomm Tool ketika Proses Flashing selesai seperti tampak pada sreenshot di bawah ini:

Setelah selesai proses flashing Xiaomi MI A1 menggunakan Hydra Qualcomm Tool. Cabut konektor USB dan konektor batrai, lalu pasang kembali konektor batrai kemudian coba nyalakan Xiaomi MI A1.

Dengan cara di atas seharusnya Android Xiaomi MI A1 yang mengalami masalah Bootloop, Stuck Logo Booting Android One, Stuck FastBoot sudah kembali normal. Apabila ternyata gagal, silahkan coba ganti Firmware atau pastikan bahwa hardware tidak bermasalah.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.