Solusi Vivo Y12 Lupa Pola, PIN Terkunci FRP

Masalah lupa pola pada pengguna Handphone Android merupakan suatu hal yang sering terjadi. Rata-rata penyebabnya adalah terlalu sering berganti Pola atau PIN sehingga karena terlalu sering gonta ganti pola ujung-ujungnya menjadi lupa, akibatnya Android terkunci dan tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman bagaimana cara mengatasi lupa Pola atau PIN Layar serta FRP Google Account pada Android Vivo Y12 keluaran terbaru saat ini menggunakan MRT Key Dongle.


Dengan MRT Key Dongle Bypass Pola atau PIN Layar dan atau FRP Google Akun Vivo Y12 sangatlah mudah dan cepat prosesnya. Pasti kalian sudah tidak sabar ingin segera tahu bagaimana caranya, silahkan simak pandungan berikut ini:

Yang petama dalam kondisi Komputer atau Laptop kalian terkoneksi Jaringan Internet, jalankan Aplikasi MRT Key. Disini saya menggunakan MRT Key Versi 3.57. Ikuti petunjuk seperti yang saya contohkan pada screenshot di bawah ini, pada Model Pilih Y12, Port pilih Auto, Operation Options Pilih Format (Unlock) kemudian Klick START.


Dalam keadaan Vivo Y12 Power Off, koneksikan dengan Komputer atau Laptop Kalian menggunakan Kabel USB. Bisa dikoneksikan tanpa menekan tobol apapun, tunggu hingga Aplikasi MRT Key mendeteksi Device Vivo Y12 dan secara otomatis proses ByPass akan berjalan.

Namun Apabila Device Vivo Y12 tidak terdeteksi dengan cara di atas, ketika menghubungkan dengan Komputer/Laptop menggunakan kabel USB sambil menekan tombol Volume Up dan Volume Down secara bersamaan.


Apabila Device Vivo Y12 terdeteksi dan pada jendela Log MRT Key muncul teks berjalan, tunggu hingga proses selesai. Apabila sudah muncul Reading Mobil GPT data... Succest All is Done!! menandakan proses ByPass selesai dan berhasil.


Cabut kabel USB, dan nyalakan Vivo Y12. Setelah dilakukannya Format Vivo Y12 akan menyala pada booting logo vivo sedikit lama antara 5 - 10 menit dan akan masuk ke mode setting penyiapan penggunaan Device Baru.


Biasanya apabila Android sudah pernah disinkronkan dengan Akun Google, setelah dilakukan Format/Resset sudah dapat dipastikan akan terkunci FRP Google Akun.


Apabila ingat dengan Akun email dan pasword email yang pernah disinkronkan sebelumnya, ini bukanlah suatu masalah. Namun apabila ternyata Anda lupa dengan email atau pasword email yang pernah disikronkan terakhir kali satu-satunya jalan adalah dengan dibypass.


Untuk membypass FRP Goole Akun Vivo Y12 dapat menggunakan MRT Key, caranya hampir sama dengan cara di atas, hanya berbeda pilihan opsi saja. Pilih psi Erase FRP kemudian Klick START.



Dalam kondisi Power Off, hubungkan kembali Vivo Y12 dengan Komputer/Laptop menggunakan Kabel USB. Tunggu Aplikasi MRT Key mendeteksi device dan melakukan ByPass.


Apabila device Vivo Y12 tidak terdeteksi dan terbaca MRT Key dengan cara diatas, ketika menghubungkan dengan komputer sambil menekan tombol Volume Up dan Volume Down.


Tunggu hingga proses Bypass FRP selesai, prosesnya agak sedikit lama. Terutama pada tahap Reading Mobile GPT data...


Apabila sudah muncul notifikasi All is Done !! berarti proses bypass FRP selesai dan berhasil. Cabut kabel USB dan coba nyalakan kembali Vivo Y12.


Pada tahap Login Menggunakan Akun Google akan muncul Opsi Lewati, silahkan lakukan setting penggunaan Device Baru sampai dengan selesai.


Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah ByPass Pola atau PIN Layar serta FRP Google Akun Android Vivo Y12 menggunakan MRT Key. Selamat mencoba dan semoga berhasil!!!

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.