Solusi Samsung Galaxy J7 Prime Terkunci FRP

ByPass FRP Samsung Terbaru. Kasus Android Samsung terkunci FRP Google Akun sudah bukan hal baru lagi, sering sekali saya menangani kasus seperti ini. Rata-rata terkunci akibat dari direset ulang baik melalui menu kembali ke setelan pabrik maupun melalui hardreset Recovery. Biasanya tindakan mereset Android dilakukan karena lupa pola atau pin layar, serta flash ulang karena Android samsung mengalami eror system.

Contohnya saja yang baru saja saya tangani Android Samsung Galaxy J7 Prome dengan Nomor Model SM-G1600 yang terkunci FRP Akun Google akibat direset oleh pemiliknya sendiri tanpa mengaktifkan terlebih dahulu opsi Unlock OEM. Sebenarnya apabila sebelum melakukan Reset Opsi Unlock OEM diaktifkan masalah Samsung Locked FRP Google Akun tidak akan pernah terjadi. Namun sayangnya sangat sedikit orang yang mengetahuinya.



Setelah dilakukan reset melalui Recovery dengan kombinasi tombol Volume UP, Tombol Power dan Tombol Home di bawah layar kemudian mereset User Data, Cache dan Dalvik-Cache Android samsung ketika dinyalakan kembali akan masuk ke menu penyaiapan device pengguna baru dan akhirnya muncul notifikasi Verifikasi Akun Anda yang menandakan Android Samsung terkunci FRP Google Akun.

Apabila Ingat dengan Username dan Pasword Akun Google yang telah disinkronkan sebelumnya masalah ini dapat dengan mudah diatasi. Namun sebaliknya apabila sang pemilik tidak ingat dan lupa dengan username dan atau pasword hanya ada satu jalan untuk mengatasinya yaitu dengan cara dibaypass.



Cara Mudah Remove FRP Samsung Galaxy J7 Prime SM-G1600 Terbaru

1. Jalankan Aplikasi Samsung FRP Helper V0.2 CrackingGSM Team. Sebelumnya pastikan Komputer Anda sudah terinstal Driver Samsung. Apabila belum silahkan instal terlebih dahulu.



2. Hubungkan Android Samsung Galaxy J7 Prime dengan Komputer menggunakan kabel USB dengan kondisi terpasang kartu SIM.

3. Setelah Samsung Galaxy J7 Prime terdeteksi dan terbaca Windows, Klick menu Scan pada Samsung FRP Helper V0.2 CrackingGSM Team maka akan muncul Port COM Samsung Galaxy J7 Prime seperti tampak pada screnshot di bawah ini:



4. Masukkan Dial Number 310 dan Klick menu Call Now, secara otomatis di layar Samsung Galaxy J7 Prime akan muncul Panggilan ke Nomor 310.



5. Tunggu beberapa saat sampai muncul opsi pilihan menu di layar panggilan 310



6. Setelah muncul Opsi Menu padan Dial Number 310 Pilih Menu Message



7. Ketikkan Pesan www.google.com kemudian kirim pesan



8. Tab URL Google.Com maka secara otomatis halaman browser Google Akan Terbuka



9. Kungjungi halaman situs Samsung Galaxy Store|Aplikasi dan Lainnya



10. Gulir halaman Samsung Galaxy Store dan temukan menu Buka "Galaxy Store"



11. Tab Menu Buka "Galaxy Store". Jika muncul pesan Update Samsung galaxy Apps silahkan diupdate terlebih dahulu.



Apabila Proses Download New Version Samsung Galaxy Apps tidak berjalan, dan close dengan sendirinya, itu berarti kualitas jaringan sedang kurang baik. Seperti pengalaman saya, baru di pagi hari setelah shalat subuh proses Download dapat berjalan dengan normal.



12. Tunggu proses Download New Version Samsung Galaxy Apps sampai dengan selesai



Setelah proses download dan instal update Samsung Galaxy Apps selesai maka akan terbuka jendela Daftar Aplikasi Samsung.



13. Cari, temukan dan instal Samsung Internet Browser



14. Buka dan jalankan Samsung Internet Browser setelah selesai instal Update



Sekarang Kita sudah bebas Browsing Google untuk mencari dan mendownload aplikasi ByPass APK Tool yang akan digunakan untuk membaypass FRP Google Akun.



15. Ketikkan di kolom bar pencarian Google "BERBAGI TUTORIAL"  temukan Blog Berbagi Tutorial Online.



16. Tab menu garis 3 sebelah kiri atas Blog Berbagi Tutorial Online



17. Buka Menu ByPass FRP Tools



18. Download Bypass FRP Android 6.Apk dan Smart Easy ByPass.APK



19. Install FRP Android 6.Apk dan Smart Easy ByPass.APK. Kemudian Jalankan Easy FRP ByPass



20. Tab 3 Titik disudut Kanan Atas, kemudian pilih Browser Sign-In



21. Silahkan Login menggunan Username dan Pasword Akun Google sebagai ByPass



22. Setelah login, dan kembali ke jendela Aplikasi Easy FRP ByPass, restart Android Samsung Galaxy J7 Prime



23. Proses ByPass FRP Samsung Galaxy J7 Prime berhasil, akun berhasil ditambahkan



Samsung Galaxy J7 Prime Terbaru sudah terbebas dari masalah terkunci Akun Google dan dapat digunakan kembali sebagaimana mestinya.



Untuk mengembalikan Samsung Galaxy J7 Prime Terbaru seperti bawaan pabrik dan menghapus Email yang telah ditambahkan untuk ByPass, langkah selanjutnya adalah mereset Samsung Galaxy J7 Prime Terbaru ke setelan pabrik.



Aktifkan Menu Opsi Pengembang, dengan cara Tab Build Number 7 kali melalui menu Software Info



Setelah Opsi Pengembang Aktif, Tab menu Developer Options



Buka dan Aktifkan OEM Unlock, Tab pada tulisan jangan melalui menu On Off sebelah kanan



Aktifkan  Juga USB Debugging, Tab pada tulisan jangan melalui menu On Off sebelah kanan



Tab Menu Factory Data Reset untuk mengembalikan Samsung Galaxy J7 Prime  ke Pengaturan pabrik dan menghapus semua aplikasi tambahan serta user data.



Konfirmasi Reset ke setelan Pabrik dengan Tab Menu RESET DEVICE



Konfirmasi Factory data Reset Dengan Tab Menu DELETE ALL



Akhirnya Proses Netralisasi Samsung Galaxy J7 Prime Terbaru dari masalah terkunci FRP Google Akun selesai.

Demikianlah Tutorial Panjang Cara Mudah ByPass FRP Samsung Galaxy J7 Prime SM-G1600 Terbaru yang tidak bisa mengaktifkan dan masuk TalkBack. Sebenarnya apabila menu TalkBack bisa diaktifkan proses ByPass lebih singkat namun karena sebab yang tidak diketahui Samsung Galaxy J7 Prime tidak bisa masuk TalkBack dan hanya Fitur Invoice yang aktif. Inilah satu-satunya cara untuk ByPass Android Samsung yang tidak bisa melalui TalkBack. Bagi Anda yang membutuhkan Tool di atas silahkan hubungi saya melalui menu Contact Us bisa melalui pesan email atau WhatsApp.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.