Solusi Redmi Note 5A Ugglite Stuck Recovery

Untuk pertama kalinya Admin mendapatkan Job Service Redmi Note 5A Ugglite Versi Garansi Distributor dengan seri code di belakang case MDT6 tanpa Finger Print yang mengalami error auto masuk mode Recovery ketika dinyalakan dan muncul peringatan The MIUI Version Can't be Installed on this device yang artinya bahwasannya versi frimeware MIUI yang digunakan untuk flash sebelumnya kemungkinan versi global sehingga tidak compitable dengan device Redmi Note 5A Gransi Distributor.

Kemungkinan Pemilik Konter yang mengoper jasa service Redmi Note 5A ini sudah mencoba melakukan flash sendiri tanpa memperhatikan versi dari Redmi Note 5A apakah versi Garansi Distributor dengan ROM Developer China atau Versi Resmi TAM Indonesia dengan ROM Global dan juga tidak melakukan pengecekan apakah Redmi Note 5A dengan frimeware Developer ini sudah unlock bootloader atau belum. Karena jika posisinya masih locked Bootloader secara otomatis ketika langsung diflash menggunakan Frimeware Global Version akan langsung Brick Error atau Error Auto Masuk Mode Recoveri seperti ini.

Dalam kondisi eror seperti ini apabila Redmi Note 5A dipaksa dinyalakan akan berujung error tampilan handphone dalam mdoe pengisi daya padahal tidak terhubung dengan pengisi daya atau sedang dilakukan isi daya.

Untuk mengatasi Error Redmi Note 5A Stuck Mode Recovery adalah dengan melakukan Flash ulang menggunakan ROM atau Frimeware Versi Developer China. Bisa juga menggunakan ROM Global Stabil yang telah dimodivikasi seperti yang Admin terapkan dalam penanganan kasus ini.

Untuk melakukan flash Redmi Note 5A Ugglite yang masih Locked Boot Loader harus melalui mode Test Point EDL. Bongkar Case penutup bagian belakang, kemudian perhatikan gambar di atas tampak sebelah kanan berdekatan dengan camera ada 4 titik, 2 buah titik dari bawah adalah titik Test Point.

Hubungkan Redmi Note 5A dengan komputer menggunakan Kabel USB dengan metode Test Point yaitu dengan menghubungkan kedua titik test point menggunakan pinset kemudian baru disusul dengan mencolokkan konektor USB.

Pastikan Note 5A berhasil terhubung dalam mode EDL Qualcomm untuk memastikannya buka Device Manger jika pada port Qualcomm sudah muncul Qualcomm HS-USB QDLoader 9800 berati metode Test Point EDL berhasil.

Terlebih dahulu silahkan Download Tool Flash Fix Stuck Recovery Redmi Note 5A melalui Link berikut ini: DOWNLOAD  NOW

Setelah Redmi Note 5A terhubung dalam mode EDL, buka aplikasi UGGLITE FIX RECOVERY apabila computer anda terinstal antivirus Smadav sebaiknya disable atau close terlebih dahulu.

Masukan angka 1 kemudian tekan Enter, maka proses flash akan berlangsung seperti tampak pada screenshot berikut ini:

Tunggu hingga proses flash selesai, akan muncul pesan Selamat Anda Berhasil Melakukan Fix Stuck Recovery Ugglite.

Sekarang coba nyalakan Redmi Note 5A, apabila tidak bisa menyala cabut konektor baterai kemudian pasang kembali lalu coba nyalakan.



Error Stuck Mode Recovery pada Xiaomi Redmi Note 5A Ugglite dapat dengan mudah diatas menggunakan cara di atas. Lebih mantapnya lagi tidak akan ada kendala FRP Google Account maupun Locked Mi Account dengna menggunakan cara ini dan juga suport untuk Redmi Note 5A Ugglite Seri MDE6 dan MDG6, Redmi Note 5A aman terpasang kartu SIM dan terkoneksi dengan jaringan internet.

Kesimpulan: 

Kasus Error Pada Note 5A Ugglite Stuck Mode Recovery  muncul notifikasi The MIUI Version Can't be Installed on this device adalah disebabkan karena Redmi Note 5A versi Garansi Distributor dengan ROM Developer China masih dalam kondisi Locked BootLoader diflash langgsung menggunakan frimeware Global Stabil tanpa Unlock Bootloader terlebih dahulu.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.