Solusi Redmi GO Bootloop Stuck Logo dan Matot

Untuk pertama kalinya saya menangani handphone merk Xiaomi Type Redmi GO dalam kondisi bootlop mentok di logo MI pada awalnya kemudian karena mungkin sering dihidup dan matikan paksa oleh pemiliknya kahirnya Redmi GO mengalami matot tidak mau hidup sama sekali apabila dicoba diisi daya hanya getar saja tidak muncul icon pengisian baterai.

Saya sempat mengira bahwa Redmi GO ini adalah Redmi 4a Prime, karena jika dilihat dari bentuk fisik casenya sangat-sangat mirip, yang membedakan hanya di area case bagian belakang sejar dengan kamera dan flash tidak terdapat lekukan garis seperti pada Redmi 4A Prime. Ketika membuka case bagian belakang dan mencoba mencari titik test point saya sempat kebingungan, karena memang dari awal saya kira Redmi 4A.



Sekilas memang mirip sekali dengan desain mesin Redmi 4a namun ada beberapa komponen yang berbeda serta adanya logo barcode di dekat konektor tombol volume up, down dan power.



Perhatikan foto di bawah ini, titik test point untuk Redmi GO berada di atas barcode, nampak ada 2 titik sejajar. Hubungkan ke 2 titik tersebut dengan pinset atau alat lain yang berbahan logam, kemudian koneksikan dengan komputer menggunakan kabel USB.



Jika prosedurnya benar dan berhasil maka pada device manager akan muncul port Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 seperti tampak pada screenshot di bawah ini:



Buka MI Flash Tool, kemudian masukkan Frimeware melalui menu select, klik refresh agar MI Flash Tool mendeteksi device Redmi GO. Pada menu baris bawah pilih Clean All kemudian klick Flash.

Jika anda membutuhkan firmware Redmi GO silahkan download DISINI ekstrak menggunakan 7zip.



Proses flash akan berlangsung kurang lebih selama 3 - 5 menit



Proses flash selesai ditandai dengan munculnya notifikasi Success



Cabut Kabel USB, cabut konektor batrai kemudian pasang kembali dan coba nyalakan Redmi GO. Jika permasalahannya hanya software Redmi GO seharusnya dapat hidup kembali dengan normal.



Namun apabila setelah diflash Redmi GO tetap tidak bisa menyala normal itu berarti ada komponen hardware yang rusak atau short.

Demikianlah Tutorial Cara Mengatasi Redmi GO yang Bootloop mentok di Logo dan Redmi GO yang mati tidak bisa hidup dan hanya getar saja ketika diisi daya. Semoga apa yang saya bagikan di atas memberi manfaat dan solusi bagi anda.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.