Solusi Redmi 6A Terkunci Pola, PIN dan FRP

ByPass Mi Cloud dan FRP Redmi 6A. Salah satu masalah dan resiko yang sering dialmi oleh pengguna Android merk Xiaomi adalah Terkunci Mi Akun atau lebih dikenal dengan Mi Cloud akibat lupa pasword. Biasanya hal ini terjadi ketika Android Xiomi yang sudah terpasang Akun Mi direset ulang ke setelan pabrik atau diflash ulang.

Setiap Android Xiami yang direset dan diflash pada proses penyiaman penggunaan device baru selalu diharuskan untuk login Mi Akun yang telah disinkronkan menggunakan pasword Akun Mi sebelumnya. Jika Pemilik lupa dengan pasword Mi Akun maka Android Xiaomi akan terkunci dan tidak dapat digunakan sampai dengan masalah Perang Terkunci berhasil diatasi.



Beberapa hari yang lalu  saya mendapatkan Job ByPass Android Xiaomi Redmi 6A Chactus dengan Chipset Mediatek yang terkunci Mi Akun alias Mi Cloud. Untuk mengatasinya cukup mudah, bahkan lebih mudah bila dibandingkan dengan bypass Mi Akun Android Xiaomi dengan Chipset Qualcomm. Dimana Anda harus membongkar case kemudian melakukan test point. Untuk Redmi 6A ini cukup melalui Fastboot saja.

Panduan Cara ByPass Mi Akun dan FRP Redmi 6A Cactus yang Bandel

1. Matikan Redmi 6A kemudian masuk ke mode FastBoot dengan cara menekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan.



2. Hubungkan Redmi 6A dengan Komputer menggunakan Kabel USB dan pastikan Komputer sudah terinstak Driver ADB FastBoot.

3. Jalankan Xiaomi One Tool V1.0-Cactus, kemudian tekan Tombol Angka 1 dikeyboard dan Enter



4. Tekan Tombol Enter beberapa kali sampai muncul dialog Download Port: Android Bootloader Interface device dst. Jika sudah muncul notifikasi ini hentikan penekanan tombol enter.



5. Tunggu beberapa saat sampai proses Reset Mi Account selesai, ditandai dengan munculnya notifikasi Reset Mi Account Lock  Finished seperti tampak pada screenshot di bawah ini:



Android Redmi 6A  akan restart dengan sendirinya dan menyala, tidak usah ditunggu sampai loading  boot selesaai langsung saja tekan tombol power dan volume down secara bersamaan agar Redmi 6A  kembali masuk ke menu FastBoot.

6. Jalankan Kembali XIaomi One Tool V1.0-Cactus kemudian hubungkan kembali Redmi 6A dengan komputer melalui kabel USB.

7. Tekan Tombol Nomor 2 Pada Keyboard Untuk Reset FRP Lock Google Akun

8. Tekan Enter beberapa kali sampai muncul Scanning For Android Bootloader Interface Device



9. Masih tekan tombol Enter untuk mengkonfirmasi perintah Reset FRP Lock



10. Apabila sudah muncul Notifikasi Download Port: dst jagan menekan tombol Enter lagi, biarkan saja proses berjalan dengan sendirinya.



Sampai disini Proses ByPass Mi Cloud dan FRP Google Akun Redmi 6A Selesai namun belum permanen. Apabila Redmi 6A  terkoneksi Jaringan Internet atau dipasang Kartu SIM maka secara otomatis akan terkunci MI Akun lagi. Untuk mengatasinya lakukan langkah berikut ini:

11. Aktifkan Opsi Debugging USB pada Opsi Developer



12. Hubungkan Redmi 6A dengan komputer kembali, jika muncul Notifikasi Izinkan debug USB? langsung saja Tab OKe



14. Jalankan Aplikasi WODM TOOL, kemudian Klick Menu Unlock Mi Account untuk memulai eksekusi bypass MI Cloud.



15. Proses ByPass Mi Cloud permanen selesai dan berhasil ditandai dengan munculnya Log All Done by WODM TOOL dan Redmi 6A akan restart dengan sendirinya.



Efek dari dilakukannya Bypass Mi Cloud atau MI Akun menggunakan metode ini adalah terkadang akan sering muncul  Jendela Waiting For Debugger, untuk menutupnya Tab Force Close dan apabila muncul Notifikasi MI Cloud Telah berhenti abaikan saja jangan mengirim laporan.

Redmi 6A bebas dari masalah Locked Mi Akun dengan membaypassnya menggunakan Wodm Tool dan sudah aman tidak akan terkunci Mi Akun lagi meskipun terkoneksi dengan jaringan internet dan dan atau dipasang kartu SIM. Namun apabila dikemudian hari dilakukan Flash Ulang maka secara otomatis Redmi 6A akan terkunci Mi Akun kembali dan harus dilakukan ByPass Ulang.


Baca Juga:  Cara ByPass Mi Account Redmi 6A m1804c3cg Garansi TAM (Dual Slot SIM) 


Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah ByPass Mi Cloud atau Mi Akun dan FRP Google Akun Redmi 6A yang bandel. Apabila Anda membutuhkan Tool di atas silahkan hubungi saya melalui menu Contact Us bisa melalui pesan email atau WhatsApp.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.