Solusi Oppo F1s Terkunci Pola, PIN dan FRP

Postingan ini merupakan hasil dokumentasi ByPass  Pola dan FRP Android untuk pertama kalinya saya menggunakan MRT Key Dongle. Dari judul postingan ini mungkin sedikit agak aneh, tidak seperti biasanya dimana saya menambahkan kata-kata "Kartu Prakerja" di penghujung Judul yang tentunya secara spintas tidak ada kaitannya dengan pembahasan masalah ByPass Pola dan FRP bahkan bisa dianggap janggal.

Singkat cerita, saya satu bulan yang lalu mencoba mendaftarkan diri sebagai peserta Kartu Prakerja. Alhamdulillah permohonan/pendaftaran saya diterima, dan saya mendapatkan dana pelatihan untuk mengikuti kelas pelatihan Partner Kartu Prakerja, untuk selanjutnya saya berhak mendapatkan Insentif dari Program Kartu Prakerja. Insentif dari Program Kartu Prakerja tersebut saya gunakan untuk membeli MRT Key Dongle. Karena memang sudah lama sekali saya ingin dan mengidamkan untuk bisa memiliki MRT Key Dongle yang dapat digunakan untuk mempermudah dalam proses ByPass Pola dan FRP beberapa Android dengan Merk Oppo dan Vivo Khususnya.

Kali ini saya akan berbagi pengalaman bagaimana cara mengatasi Lupa Pola/Pin Layar serta FRP Google Akun Android Oppo F1S menggunakan MRT Dongle.


Cara ByPass Pola dan FRP Oppo F1s

Dalam kondisi Komputer atau Laptop terkoneksi jaringan Internet dan Dongle MRT Key. Jalankan Aplikasi MRT Dongle Versi 2.60 kemudian pilih menu MTK_Tools


Pilih Menu Format pada Tab Operation Option, pada Others Option Pilih EMMC_Flash_Init_1 atau EMMC_Flash_Init_1, pada Tab Global Options Pilih Oppo Only.


Klick Start,  Tekan Tombol Volume Up dan Down Oppo F1s secara bersamaan kemudian hubungkan Oppo F1s menggunakan Kabel USB. Ketika Aplikasi MRT Key mendeteksi dan membaca Device Oppo F1s ditandai dengan berjalannya Indikator Bar dibawah tombol star serta muncul teks pada Log Windows Aplikasi MRT tetap tekan dan tahan Tombol Volume Up dan Down  jangan dilepaskan sampai muncul Corresponding Operation Completed!!!.

Setelah Tombol Stop kembali ke Start dan muncul notifikasi Corresponding Operation Completed!!! lepaskan penekanan tombol Volume Up dan Down. Proses Reset User Data selesai dan Berhasil. Cabut Kabel USB kemudian coba nyalakan Oppo F1s.


Setelah dilakukannya Reset UserData menggunakan Aplikasi MRT, maka Android Oppo F1s akan kembali ke pengaturan pabrikan. Lakukan setting penyiapan penggunaan Device Baru After Reset mengikuti prosedur yang ada.


Pada proses penyiapan penggunaan Device Baru muncul perintah Sabungkan perangkan ke jaringan internet melalui Kartu SIM atau Jaringan Wi-Fi dan tidak ada Opsi Lewati. Ini menandakan bahwa Oppo F1s pada akhirnya akan terkunci FRP Google Akun.


Setelah dihubungkan ke jaringan Internet maka dan menekan tombol Selanjutnya, maka akan muncul Jendela Verifikasi Akun dan notifikasi perangkat telah disetel ulang. Masukkan alamat dan login menggunakan email yang pernah disinkronkan sebelumnya.


Apabila tidak ingat dengan Akun email atau Pasword, jalan satu-satunya adalah melakukan ByPass FRP Google Akun bisa dengan menggunakan MRT. Kembali ke Menu MTL_Tools MRT, pilih pengaturan mengikuti Screenshot di bawah ini kemudian lakukan ByPass seperti langkah sebelumnya.


Setelah dilakukan ByPass FRP, maka tahap Verifikasi Akun Google akan hilang dan muncul Opsi Lewati dan Anda bisa melakukan penyiapan penggunaan Oppo F1s.


Dengan menggunakan MRT Key urusan Bypass Pola/Pin Layar dan FRP Google Akun pada Andorid Merk Oppo khususnya Oppo F1s menjadi sangat mudah dan cepat.


Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mudah mengatasi masalah Oppo F1s Lupa Pola, Lupa PIN Layar, Terkunci FRP Akun Google menggunakan MRT Key. Semoga bisa menjadi panduan bagi Anda yang baru saja membeli MRT Dongle dan hendak mempraktikkan ByPass Pola/PIN dan FRP Google Akun pada Android Oppo F1s.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.