Solusi Oppo A39 Terkunci Pola, PIN dan FRP

Alhamdulillah, baru saja saya mendapatkan Job bypass Pola Oppo A39 malam ini. Meskipun ini untuk pertama kali saya menangani lupa pola dan locked FRP Google Akun pada Android Oppo A39, tidak perlu waktu cukup lama untuk menyelesaikannya. Buat kalian yang ingin tahu bagaimana langkah-langkahnya silahkan simak tutorial berikut ini.



Langkah Pertama yang saya coba untuk bypass Pola Android Oppo A39 adalah menggunakan Aplikasi SPFlastool dan file khusus sebagai bahan flash ringan untuk mereset user data. File ini diberi nama File Sakti Oppo A39 Terkunci Pola yang bisa kalian download DISINI.



Jalankan Aplikasi SPFlashTool, kemudian Load Scatter dari file Saksi Oppo A39. Setelah terload jangan lupa untuk menghilangkan centang pada bagian bootloader. Kemudian Klick tombol download dan selanjutnya hubungkan Oppo A39 dalam kondisi power off dengan kabel USB data sambil menekan tombol volume up.



Saat proses flash berjalan, ditandai dengan adanya bar merah lepaskan penekanan tombol volume UP dan tunggu proses flash selesai yang ditandai dengan munculnya icon cheklist besar di tengah aplikasi SPFlash Tool.



Namun sayangnya entah kenapa, menggunakan metode ini saya tidak berhasil. Setelah Oppo A39 terdeteksi dan Bar Warna merah berjalan tak lama kemudian muncul notifikasi error. Padahal seharusnya dengan cara ini masalah lupa pola pada Android Oppo A39 dapat dengan mudah diatasi.

Langkah Kedua yang saya coba adalah menggunakan Aplikasi MRT Key. Kalian bisa menggunakan Aplikasi MRT Key versi apa saja, namun lebih tepat apabila langsung menggunakan MRT Key Versi 2.60. Untuk versi update terbaru MRT Key juga disediakan opsi Run MRT Key Versi 2.60, jadi kalian tidak perlu download MRT Key Versi 2.60 apabila sudah memiliki MRT Key Update terbaru.



Jalankan Aplikasi MRT Key versi 2.60 dan lakukan setting seperti tampak pada screenshot di atas. Setelah setting 1 - 3 siap, klick tombol star kemudian hubungkan Oppo A39 dalam kondisi power off sambil menekan tombol volume up.

Saat Aplikasi MRT Key mendeteksi device Oppo A39 dan proses bypass berjalan, lepaskan penekanan tombol volume up dan tunggu proses bypass selesai. Setelelah selesai, coba nyalakan oppo A39 dan lakukan setting penyiapan pengguaan device baru after factory reset by MRT Key.

Bisanya dan pada umumnya setelah dilakukannya Reset User Data, Android akan terkunci FRP Google Akun. Disini saya mencoba menggunakan MRT Key Kembali untuk bypass dengan mengubah opsi Format (unlock) ke Erase FRP.



Namun lagi-lagi, sepertinya Android Oppo A39 yang saya tangani tidak cukup ditangani dengan satu aplikasi. Proses Bypass FRP menggunakan MRT Key selalu gagal berujung error seperti tampak pada screenshot di atas.

Langkah Ketiga, untuk mengatasi masalah FRP pada Oppo A39 yang saya tangani setelah gagal menggunakan MRT Key, saya mencoba menggunakan Aplikasi Miracle Thunder Edition. Pilih Tab MTK, kemudian pilih Tab menu Extra dan pilih Opsi FRP Remove lalu Klick Start Button.



Dalam kondisi Oppo A39 Power Off, tanpa menekan tombol apapun hubungkan Oppo A39 dengan kabel USB Data dan biarkan Aplikasi Miracle Thunder mendeteksi Device Oppo A39. Secara otomatis proses bypass FRP akan berjalan dengan sendirinya



Tidak perlu waktu lama. proses ByPass FRP Google Akun Oppo A39 selesai dengan aplikasi Miracle Thunder dan saat dinyalakan pada tahap verifikas Akun Google sudah muncul Opsi Lewati.



Akhirnya Oppo A39 yang terkunci Pola atau PIN dan juga FRP Google Akun sudah bisa digunakan sebagaimana mestinya.



Demikianlah panduan tutorial cara mudah bypass Pola ataupun PIN dan FRP Google Akun Oppo A39 yang bisa kalian coba praktikkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil tanpa ada kendala.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.