Solusi Lenovo TB3-7101 Tidak Bisa Instal Aplikasi

Salah satu kasus error yang sulit dipahami dan dimengerti pada handphone android adalah dimana system mengalami error namun tampak normal-normal saja dan tidak bisa diinstal aplikasi apapun, seperti yang menimpa Tabled LEnovo TB3-7101. Untuk lebih jelasnya perhatikan dokumentasi berikut ini:


Alternatif pertama yang dapat dilakukan dan yang paling mudah untuk mengatasi masalah di atas adalah dengan cara meresset handphone tabled.



Namun sebelum melakukan resset silahkan aktifkan dulu Unloc OEM yang ada pada Opsi Pengembang, hal ini untuk mencegah terjadinya terkunci FRP Google Account setelah diterapkannya reset ulang melalu menu recovery. Untuk mengaktifkan Opsi Pengembang silahkan masuk ke menu pengaturan bagian  Tentang Tabled, kemudian tab 7 kali Nomor Pembentukan.



Setelah berhasil mengaktifkan Opsi pengembang silahkan kembali ke menu home pengaturan, kemudian Tab Opsi Pengembang.



Aktifkan Buka Kunci OEM, jika muncul konfirmasi seperti gambar berikut ini pilih Aktifkan.



Sekarang menu Buka Kunci OEM sudah aktif, dan handphone aman untuk dilakukan reset tanpa adanya resiko terkunci FRP Google Account. Matikan Tabled kemudian hidupkan kembali dengan menekan tombol volume UP dan Tombol Power secara bersamaan.



Setelah tabled masuk pada menu Recovery, lakukan reset ulang pada menu Wipe Data/Factory Resset dan Wipe Cache Partition setelah itu lakukan reboot device.




Proses reset berhasil dan tabled ketika dinyalakan masuk ke menu sambutan persiapan penggunaan device baru, silahkan ikut tour setting persiapan penggunaan sesuai prosedur, apabila ada menu lewati silahkan dipilih untuk mempercepat proses penyiapan device.



Kesimpulan: 
Kasus handphone android tidak bisa diinstal aplikasi adalah karena adanya error system, dan untuk mengatasinya cukup dengan melalukan hard reset melalui menu recovery.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.