Solusi Factory Reset Samsung J6+ Plus ke Pengaturan Pabrik

Mengembalikan System Adroid Samsung ke Pengaturan Pabrik tidak bisa sembarangan agar terhindar dari masalah Terkunci FRP Google Account setelah dilakukannya Soft Reset atau Hard Reset melalui menu recovery. Perlu adanya pengaturan khusus agar nantinya Android Samsung J6+ dan type Android Samsung Lainny dapat direset secara sempurna tanpa adanya masalah FRP Google Account.



Agar Android Samsung Khususnya Samsung J6 Plus setelah dilakukan Reset Ulang System aman, silahkan ikuti panduan berikut ini:

1. Aktifkan Opsi Pengembang dengan cara Tab 7 kali Nomor Versi Android yang ada di menu Informasi Perangkat Lunak bisa diakses di menu pengaturan Tentang Ponsel.



2. Buku Opsi Pengembang pada Samsung J6+ tampil sebagai Pilihan Pengembang



3. Aktifkan OEM Unlock untuk mengizinkan perangkat berupa OEM terbuka kuncinya



4. Muncul Notifikasi Aktifkan buka Kunci OEM? Tab AKTIFKAN



5. Kemudian Anda akan dialihkan ke halaman RESET DATA PABRIK silahkan Tab HAPUS SEMUA untuk mengkonfirmasinya.



6. Secara otomatis Proses Reset ke Pengaturan Pabrik akan berjalan dan Samsung J6+ akan restart, kemudian muncul tampilan robot setelah itu restart kembali dan booting di logo samsung yang cukup lama selama beberapa menit, tunggu hingga proses reset dan penyiapan device baru selesai.



7. Samsung J6+ masuk dalam mode penyiapan penggunaan device baru, silahkan lakukan setting penyiapan mengikuti tour yang ada.



8. Pada tahap Nama Device silahkan isi dengan nama pengguna atau merk dan type Android kemudian tab SELANJUTNYA.



9. Android Samsung J6+ Plus siap digunakan dengan kondisi layaknya baru, hanya ada aplikasi default bawaan pabrikan dan semua setting dan account user sebelumnya dihapus bersih.



Demikianlah Tutorial Cara Reset Data Pabrik Samsung J6 Plus ke Pengaturan Pabrikan secara aman terbebas dari resiko terkunci FRP Google Account. Semoga mudah dipahami dan dipraktikkan. Lakukan metode ini setelah Anda berhasil melakukan ByPass agar Android dalam kondisi setelan pabrikan layaknya Android Baru.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.