Solusi Mengatasi Masalah Aktivitas Bypass FRP Dicekal

Dalam proses pengerjaan ByPass Android yang terkunci FRP Google Akun khususnya Android merk Samsung dalam berbagai type dengan metode Senam Jari tidaklah selalu mudah dan mulus proses pengerjaannya. Terkadang ada saja kendala yang ditemui dan harus dihadapi, seperti susahnya untuk mencari celah agar bisa mengakses browser, ketika membuka aplikasi youtube muncul notifikasi Update, Aplikasi ByPass APK tidak bisa diinstal karena dicekal system, sampai dengan dicekalnya link yang mengarah ke aktivitas akses browser.

Jika sudah seperti yang saya sebutkan di atas masalahnya, terutama terjadinya pencekalan Aktivitas ByPass dalam hal mengakses Link menuju Browser tentunya akan membuat kita pusing dan merasa jenuh karena hanya ada satu solusi yaitu dengan bypass menggunakan aplikasi komputer dan atau laptop. Sayangnya saya lupa untuk mengabadikan kondisi dimana Aktivitas Bypass Akses Link menuju Browser Dicekal.



Contohnya saja disini saya mendapatkan Job ByPass FRP Google Akun Samsung J2 Prime model SM-G532G/DS yang merupakan operan dari konter yang sebelumnya berdasarkan informasi pemilik konter sudah menerapkan akena tutorial bypass frp google akun metode senam jari dan selalu berujung dengan kegagalan.



Ternyata setelah saya cek, apa yang disampaikan oleh pemilik konter memang benar adanya, semua link yang menuju akses browser tidak bisa diakses, metode bypass Talk Back pun sudah tidak lagi bisa diterapkan.

Untuk mengatasi masalah gagal bypass FRP Google Akun dengan metode senam jari karena Aktivitas Mencurikan yang telah dideteksi system dan dicekal adalah dengan melakukan flash ulang ringan terlebih dahulu

Langkah pertama hubungkan Android Samsung dengan komputer dalam mode Download dengan cara menekan tombol Power, Tombol Home dan Power Down secara bersamaan.



Muncul notifikasi Warning dan konfirmasi untuk masuk mode Download, tekan tombol Volume Up satu kalo untuk konfirmasi.



Setelah Android Samsung J2 Prime SM-G532G/DS masuk ke mode Download, hubungkan dengan komputer menggunakan kabel Data USB.



Lakukan Flash Ringan hanya menggunakan file AP menggunakan Aplikasi ODIN Flash Tool.



Load file AP kemudian pastikan Device Samsung J2 Prime sudah terdeteksi di Aplikasi ODIN ditandai dengan munculnya ID COM. Klick Start untuk memulai proses flashing.



Tunggu hingga proses flash selesai, tampilan ODIN di bawah ini muncul 2 Tab karena sebelumnya saya sudah mencoba bypass menggunakan file Exynos namun ternyata gagal karena tidak compitable.



Setelah muncul notifikasi PASS! yang menandakan proses flashing selesai Android Samsung J2 Prime akan restart dengan sendirinya dan masuk ke mode boot penyiapan aplikasi.



Biarkan saja proses boot Aplikasi sampai dengan selesai, hubungkan dengan pengisi daya apabila kondisi batrai sudah low untuk menghindari terjadinya gagal boot.



Setelah samsung J2 Prime masuk ke mode penyiapan, kita dapat kembali mencoba metode ByPass FRp Google Akun dengan memanfaatkan fitur talk Back.



Bagi kalian yang membutuhkan tutorial Bypass FRP Google Akun Samsung J2 Prime SM-G532G/DS menggunakan metode senam jari bisa menyimak pembahasannya pada postingan saya sebelumnya yang berjudul: Cara ByPass Locked FRP Samsung J2 Prime SM G532G DS


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.