Solusi Samsung J2 Prime SM-G532G BootLoop Stuck Logo

Samsung J2 Prime merupakan salah satu handphone Android yang cukup banyak penggunanya. Dimana Brand samsung sempat menjadi raja di pasar Android Indonesia dikala belum muncul Android pesaing yang setara seperti VIVO, Xiaomi, dan Oppo seperti saat ini.

Salah satu type kendala yang sering terjadi pada pengguna Android samsung adalah masalah Bootloop yaitu suatu keadaan dimana Android tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya. Hanya hidup sampai dengan di Logo Boot (Stuck di Logo) hingga kehabisan daya dan tidak jarang auto restart mati hidup sampai drop.



Contohnya saja Android Samsung J2 Prime yang belum lama ini saya tangani. Mengalami kendala Bootloop Stuck di Logo, meskipun sudah dicoba HardReset hasilnya masih saja Bootloop. Salah satu cara yang bisa dicoba adalah dengan cara di Flash Ulang menggunakan Frimware Samsung Type 1 file atau frimware dalam bentuk file pecahan apabila tidak ada hasil.

Namun perlu diketahui bahwa untuk Flash dengan frimware pecahan yang biasanya terdiri dari 4 file ada resiko yang cukup mengerikan yaitu apabila flash berhasil sementara kondisi Emmc yang sudah tidak sehat sudah dipastikan setelah selesai flash Android Samsung justru mati total.

Berikut ini Panduan Tutorial Cara Flash Android Samsung J2 Prime dengan kode SM-G532G menggunakan ODIN dan file frimware 4 pecahan.

Perta-tama matikan Android Samsung J2 Prime, apabila tidak bisa melalui tombol power maka matikan dengan cara melepas batrai. Setelah Android Samsung J2 Prime dalam keadaan power Off tekan secara bersamaan tombol Power, tombol home dan tombol Volume Down secara bersamaan.

Apabila Muncul peringatan Warning, konfirmasi saja untuk melanjutkan perintah masuk ke mode Download dengan menekan tombol volume Up sebanyak 1 kali. Maka Samsung J2 Prime akan masuk ke mode download dan siap untuk diflash ulang.



Hubungkan Android Samsung J2 Prime dengan komputer atau laptop menggunakan kabel USB. Jalankan Aplikasi ODIN kemudian load file frimware sesuai pada tempatnya. Pastikan device Samsung J2 Prime SM-G532G terbaca ODIN ditandai dengan munculnya ID:COM. Klick tombol Start untuk memulai proses Flashing.



Tunggu proses Flashing beberapa saat sampai dengan selesai, biasanya antara 1 - 5 menit kang bisa lebih namun tidak sampai 10 menit.



Proses Flash selesai dan berhasil ditandai dengan munculnya notifikasi PASS!



Saat proses flash ODIN dinyatakan selesai, Samsung J2 Prime SM-G532G akan restart dengan sendirinya kemudian masuk ke mode penyiapan system biasanya akan muncul gambar robot hijau kemudian disusul proses install aplikasi bawaan frimware.



Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mengatasi Android Samsung J2 Prime SM-G532G BootLoop Stuck di Logo Samsung dengan cara flash ulang menggunakan ODIN. Untuk frimware Samsung official latest update sendiri kalian bisa mendownload secara geratis melalui situs resminya dengan cara khusu yang bisa kalian simak pada postingan saya sebelumnya yang berjudul: Cara Download Firmware Samsung Official Geratis

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.